Blogger Tricks

Memperbaiki CD/DVD Room

Written By c4nofi-komputer on Selasa, 22 November 2011 | 19.34

Sobat pembaca disini saya hanya pengen tukar pengalaman 2 minggu yang lalu saya memperbaiki Notebook dan PC AMD milik teman saya, permasalahannya adalah DVD-Roomnya apabila dimasuki CD/DVD tiba-tiba keluar sendiri, tetapi jika tidak dimasuki CD/DVD tidakterjadi apa-apa alias normal-normal saja. Kemudian teman-teman teknisi saya bilang DVD-ROOMnya rusak harus ganti, wah denger kata-kata itu hatiku dag-dig-dug karena Notebooknya baru beli dari saya 2 bulanan yang lalu. Kemudian saya berfikir wah gimana ni kalo ganti Dvd-Roomnya??? gak enak donk dikira saya jual barang gak bener. Akhirnya saya ambil langkah untuk melihat gejalanya dan mencoba menganalisa kerusakan yang terjadi, ternyata bukan Hardwarenya melainkan ada setingan pada start-up yang berjalan sehingga apabila cd/dvd-room tersebut dimasuki cd/dvd maka akan ditolak. Kemudian saya non-aktifkan Start-up yang tidak perlu agar DVD-RooMnya normal kembali akhirnya Berhasil dan masih ada 2 teman saya lagi yang mengalami hal tersebut dan saya terapkan hal yang sama juga berhasil. Kesimpulan jangan mudah mengatakan Hardware/Sudah Rusak/Harus Ganti, teliti dulu permasalahan yang ada apakah benar-benar Hardwarenya atau hanya ada pengaturan yang kurang. Penyebab sementara yang saya peroleh dari teman saya rata-rata kerusakan yang terjadi akibat digunakan dalam Conection Internet. Secara perincinya penyebabnya saya tidak tau pasti dan secara detailnya software mana yang mempengaruhi secara detil saya tidak tau tapi pada intinya Matikan Start-Up saat Boot Windows yang tidak perlu dengan cara:

Start --> Run --> ketik "msconfig" tanpa tanda petik, kemudian tekan enter/ok --> Pilih startup pada bagian atas -->kemudian hilangkan centang program yang tidak diperlukan atau pilih disable All kemudian centang Antivirus Anda saja.

Selamat mencoba semoga berhasil dan memperoleh apa yang dicari. Kalau sobat pembaca masih bingung bagaimana cara setingnya lain kali akan saya postingkan apabila ada permintaan dari sobat pembaca. kalo sobat pembaca kurang jelas pengen lebih detail lagi tolong tinggalkan pesan di Chat Box disebelah kanan atas atau tinggalkan komentar anda.

 ----Sukses Selalu Untuk Sobat Pembaca Semua-----

2 komentar:

Buana Chandra Wibowo mengatakan...

Alhamdulillah bisa bro
Thank's ya ilmu IT nya :)

Smart Pegatron mengatakan...

amdulillaah saya juga berhasil mas. Terima kasih atas ilmunya. :) (y)

Posting Komentar

 
berita unik